Latest News

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Buleleng Adakan Latihan Perkaderan Taruna Melati 1

3 months ago Info Persyarikatan

Buleleng – Di tengah kondisi pandemi, tidak menyurutkan semangat pelajar Muhammadiyah Buleleng untuk tetap melaksanakan kegiatan pengkaderan (TM 1). Pelatihan pengkaderan dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Singaraja pada hari Kamis – Minggu / 1 – 4 April 2021.

Sekertaris Panitia TM 1, Indah Nur Azizah melaporkan, bahwa Pelatihan di ikuti oleh sebanyak 43 peserta. Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia, peserta dan seluruh pihak yang sudah membantu sehingga kegiatan pelatihan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, semoga acara ini dapat berjalan lancar sampai hari kegiatan terakhir,”ujarnya.

Ketua PD IPM Buleleng, Nia berharap bahwa kegiatan ini berdampak positif bagi perkaderan di Buleleng kedepannya. Tidak bisa di pungkiri bahwa dalam masa pandemi ini juga berdampak pada kegiatan perkaderan seluruh organisasi, salah satunya IPM yang sulit melaksanakan perkaderannya.

“Semoga dengan di adakannya Pelatihan Perkaderan Taruna Melati 1 di tengah pandemi ini, memiliki dampak baik bagi keberlangsungan IPM di Buleleng”kata Nia.

Sementara itu, Bapak Edy Suprayitno, selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menyampaikan bahwa tema yang diambil berkaitan dengan berkemajuan memiliki pesan mendalam.

“Berkemajuan bermakna futuristik. Melakukan sesuatu yang berorientasi ke depan. Bukan mengulang perbuatan yang sama”ungkapnya.

Sambutan kemudian ditutup dengan penyampaian pesan dari Bapak Dodi Irianto, selaku Ketua Majelis Dikdasmen Kab. Buleleng, beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Meskipun di masa pandemi semangat berorganisasi dan semangat belajar kalian sangatlah tinggi. Selain itu ia berharap bahwa dari kegiatan ini lahirlah seorang pemimpin yang berkemajuan.

“Saya senang dengan semangat adek-adek IPM, seperti inilah yang di butuhkan kader, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan PD IPM Buleleng ini”, pungkasnya.

“Semoga dari kegiatan ini, dapat melahirkan calon – calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang, minimal dapat memimpin untuk dirinya sendiri” imbuhnya.

0 Comment

Leave a Reply

Related Post