Latest News

Jelang Ramadhan, ‘Aisyiyah Buleleng Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

3 months ago Post

SINGARAJA-Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Buleleng melaksanakan program Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (Getapak). Program ini menyasar kaum dhuafa yang tinggal di wilayah Kecamatan Seririt dan Gerokgak.

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Buleleng, Dr. Hj. Siti Maryam, M.Kes, Senin (05/4/2021) mengatakan, puluhan getapak yang didistribuskan jajarannya ke wilayah Seririt dan Gerokgak, anggarannya diperoleh melalui pengumpulan dana para pengurus 'Aisyiyah, sehingga puluhan kantong beras bisa dikemas dalam bentuk sedemikian rupa, dengan harapan dapat meringankan beban kaum dhuafa yang berhak menerima, terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Getapak memang salah satu kegiatan terbiasa di 'Aisyiyah itu biasanya dihubungkan dengan cantelan getapak , apalagi dengan suasana covid saat ini ketahanan pangan itu kan sangat rentan jadi inilah salah satu syiar kita yaitu dalam amal ma’ruf nahi munkar yaitu memberikan sumbangsih kepada kaum dhuafa,” jelas Siti Maryam.

Selain itu, kegiatan berbagi tidak hanya menyerahkan bantuan saja, melainkan juga memberikan siraman rohani kepada warga masyarakat sekitar tentang keutamaan bulan Sya’ban dan kiat menghadapi bulan Ramadhan.

‘‘Disamping kita membawa beras, sebagai wujud kaderisasi dan penguatan dari pada akar rumput, kita kuatkan melalui siraman rohani dan membawakan majalah ‘Aisyiyah. Majalah ‘Aisyiyah dapat dijadikan sebagai media untuk mengetahui perkembangan ‘Aisyiyah sehingga mereka dapat terus semangat dalam berbuat kebaikan,’’ jelasnya.

Related Post