Latest News

BUPATI MEMBUKA SECARA RESMI MUSDA KE – X MUI KAB. BULELENG

5 months ago Post

Singaraja – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buleleng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X di Gedung Rumah Makan Manalagi Jalan Teleng, Singaraja, Sabtu (30/1). Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Kapolres Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Buleleng, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI Buleleng, Bapak Camat Buleleng, dan ormas lainnya. Mengangkat tema, "Meneguhkan Peran Majelis Ulama’ Indonesia Dalam Membangun Buleleng yang Harmonis, Toleran dan Rahmatan Lil Alamin".

Ketua panitia, Agus Ainurrahman, mengatakan bahwa Musda MUI ke sepeluh ini telah memenuhi protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19

“Kapasitas Gedung ini, dapat menampung lebih dari 400 orang, namun jumlah peserta yang kami undang hanya 61 orang dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan” katanya

Ia pun menambahkan bahwa Musda yang diselenggarakan kali ini untuk memilih pimpinan pengurus Majelis Ulama Kabupaten Buleleng yang baru periode 2020-2025.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Ketua MUI Buleleng, H. Abdurrahman Said, Lc menyampaikan bahwa MUI Buleleng memiliki komitmen dalam membangun Buleleng yang harmonis dan penuh dengan toleransi.

“Kita punya komitmen bersama, dalam membangun Buleleng dengan harmonis dan toleransi”Ujarnya

“Keharmonisan dan toleransi penting dilakukan demi kemajuan Buleleng” tambahnya.

Apa yang disampaikan oleh Ketua MUI Buleleng tersebut, didukung penuh oleh MUI Wilayah Bali, pada sambutannya, ia menyampaikan pentingnya toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Namun ia mengingatkan bahwa dalam bertoleransi tentu ada batasannya.

“Toleransi dalam kehidupan bermasyarakat penting untuk dilakukan, namun tetap jangan sampai keluar dari garis yang telah ditetapkan” ujarnya.

Bupati Buleleng, Agus Suradnyana, menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam Musda kali ini sudah seharusnya memberikan dampak yang luas khususnya bagi masyarakat Buleleng.

“Tema yang diusung sangatlah bagus, mari kita implementasikan dengan baik apa yang telah diharapkan melalui kegiatan Musda kali ini” ujarnya.

Terakhir, beliau berharap, pada ketua MUI Buleleng yang terpilih nantinya dapat terus menyuarakan pesan – pesan kerukunan.

“Saya berharap, ketua yang terpilih nantinya, bisa terus menyuarakan pesan – pesan kerukunan dalam bermasyarakat”tambahnya.

Related Post