Latest News

Empat Siswa SD Muhammadiyah Singaraja Raih Juara Lomba Universitas Indonesia

7 months ago Post

SINGARAJA, SuaradakwahMu – Empat siswa SD Muhammadiyah Singaraja meraih juara dalam ajang Lomba Kidzone 2020 yang digelar secara nasional Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Mereka yang meraih juara tersebut adalah Qanita Adila Rasyida, Adhyasta Bagus Pratama, Steven Ravanda Kautsar, dan Jihan Salsabila Liesnur.

Lomba Kidzone 2020 dalam rentang waktu 28 September 2020 (pendaftaran peserta) hingga 1 November 2020 (pengumuman pemenang). Dalam ajang yang bertema “Satu Nusa Satu Bangsa untuk Generasi yang Gembira” tersebut dilombakan tiga kategori, yakni menyanyi, mendongeng dan membaca puisi.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Singaraja, Faridah, S.Pd., SD Muhammadiyah Singaraja mengirim empat orang siswa dalam lomba serangkaian UI Book Festival tersebut. Yakni untuk kategori mendongeng, dua siswa membaca puisi dan menyanyikan lagu daerah.
Setelah diumumkan, keempat siswa SD Muhammadiyah Singaraja tersebut meraih juara. Qanita Adila Rasyida yang ikut dalam lomba mendongeng cerita rakyat “Asal Mula Buleleng dan Singaraja” meraih juara 2. Adhyasta Bagus Pratama yang mengikuti lomba membaca puisi dengan judul “Negeriku Ungkapan Imanku” juga meraih juara 2 dan keluar sebagai juara favorit.

Sementara Steven Ravanda Kautsar yang ikut lomba membaca puisi dengan judul “Indonesia Negeriku” keluar sebagai juara 3. Sedangkan Jihan Salsabila Liesnur mengikuti lomba menyanyi. Jihan yang menyanyikan lagu daerah Bali “Putri Cening Ayu” meraih juara 3 dan sebagai juara favorit.

Sebagai Kepala SD Muhammadiyah Singaraja, Faridah mengaku bersyukur dan bangga 4 siswa dari SD Muhammadiyah Singaraja bisa meraih juara dalam ajang Lomba Kidzone 2020 tersebut. “Dari sebuah usaha yang sungguh-sungguh dan maksimal pasti akan tercipta sebuah hasil yang maksimal. Alhamdulillah adalah sebuah ungkapan syukur yang sangat tepat terucap karena dalam lomba tingkat nasional dalam ajang “Universitas Indonesia Bookfair” itu, siswa SD Muhammadiyah Singaraja berhasil memperoleh juara dalam beberapa kategori lomba,” ujarnya.

Faridah berharap, dengan berhasilnya seluruh peserta dari SD Muhammadiyah Singaraja menjadi juara dalam ajang lomba tersebut akan menjadi jalan dalam menggapai cita-cita mulia untuk berprestasi. Juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk selalu berkarya dan berprestasi dalam segala kebaikan. (Sdm)

FacebookTwitterWhatsAppTelegramEmailSambung

Related Post