Latest News

PEMUDA MUHAMMADIYAH DAN LAZISMU SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BENCANA BANJIR BANDANG

5 months ago Post

JEMBRANA – Kabupaten Jembrana pada awal tahun ini diuji dengan musibah air bandang di wilayah Kecamatan Pekutatan. Pemuda Muhammadiyah Jembrana bersama Lazismu dan MDMC menyalurkan bantuan kepada masayakarat Pekutatan yang terdampak bencana banjir bandang tersebut pada Minggu (24/1/2021).

Penyaluran bantuan tersebut dilepas langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Jembrana, Edi Susilo. Dalam kesempatan seremonial tersebut, ia menyampaikan terimakasih kepada Lazismu dan ortom lainnya karena telah berhasil menggalang dana dan mempersiapkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana.

Penyaluran tersebut dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Pulukan dan Desa Medewi. Bantuan ini disalurkan ke penerima manfaat 13 warga di Desa Pulukan dan 17 warga di Desa Medewi. Adapun dana yang terkumpulkan untuk membantu warga yang terdampak bencana sebesar Rp 16.075.000 yang berupa peralatan masak, kebutuhan MCK, sembako dan pakaian layak pakai.

Penggalangan dana tersebut didukung juga oleh PCM Gerokgak sebesar Rp 8.000.000 yang telah disalurkan melalui Lazismu Jembrana. Pemuda Muhammadiyah Daerah Jembrana bersama KOKAM aktif terlibat dalam upaya penyaluran tersebut.

“Kami bersama Ortom Muhammadiyah saling bahu membahu. Dalam hal kebencanaan KOKAM bersama Lazismu, MDMC selalu bersinergi dalam semboyan one Muhammadiyah, one respon. Semoga bantuan ini meringankan bagi warga yang terdampak,” ujar Najib, Ketua PDPM Jembrana. (bs)

Related Post