Latest News

PDM Buleleng Harapkan Dakwah Muhammadiyah di Seririt kembali Eksis

7 months ago Post

Buleleng – Pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah [PCM] Seririt kembali di gelar di TK Aisyiyah Seririt pada hari kamis [10/12] malam dengan menghadirkan langsung Ketua PDM Buleleng, M. Ali Susanto. Pengajian ini merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan oleh PCM Seririt guna menguatkan kembali semangat para anggota untuk bermuhammadiyah.

Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan kembali kepada para jamaah yang hadir bahwa Muhammadiyah bukan organisasi atau pergerakan biasa, tetapi pergerakan dakwah. Artinya, segala gerakannya selalu dakwah-minded, yakni berjiwa, berpikiran, dan bertindak dakwah. Muhammadiyah selalu mengajak orang kepada jalan Allah, mengajak pada ajaran Islam, menyuruh pada hal-hal ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar. Dalam bahasa populer Muhammadiyah gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Dalam berdakwah diperlukan cara yang diajarkan Islam, yaitu bil-hikmah, wal mauidhatul hasanah, wa jadilhum billaty hiya ahsan. Bukan main hantam dan aksi jalanan.

Lebih lanjut, M. Ali Susanto menyampaikan bahwa sebagai gerakan dakwah Islam, Muhammadiyah dituntut untuk mampu menghadirkan spirit pencerahan di tengah-tengah masyarakat. Dengan hadir secara langsung untuk membimbing dan membina umat. Sehingga dakwah pencerahan yang bertujuan untuk menjadikan manusia yang merdeka dapat tercapai.

‘‘Dengan landasan tersebut, saya mengharapkan utamanya kepada para pimpinan cabang Muhammadiyah Seririt untuk kembali mengeksiskan dakwah Muhammadiyah di Seririt ini’’ ujarnya.

Dalam mengeksiskan dakwah Muhammadiyah Seririt, beliau berpesan untuk merutinkan dua hal,

‘‘Ada dua hal yang harus dirutinkan yaitu, rutin silaturahmi khususnya kepada keluarga besar Muhammadiyah Seririt dan rutinkan pengajian’’ imbuhnya.

Merespon hal tersebut, Ainur Rofik, Ketua PC Muhammadiyah Seririt mengajak kepada para pimpinan dan anggota yang hadir untuk menggiatkan kedua hal tersebut.

‘‘Mari kita sama – sama untuk mengunjungi warga Muhammadiyah lainnya, guna mengetuk kembali hati mereka dan pengajian selanjutnya insyaallah bergilir, bisa di Seririt dan juga bisa ke pengastulan’’ujarnya.

Jamaah yang hadir pun merespon positif apa yang disampaikan oleh Ainur Rofik tersebut. Pengajian pun diakhiri dengan shalat isya’ berjamaah. [Syam]

Related Post