Latest News

Muhammadiyah Buleleng Kembali Gelar Pengajian Ahad Pagi

7 months ago Post

Buleleng – Pengajian Ahad Pagi [PAP] di Masjid Al-Manar Kompleks Perguruan Muhammadiyah Buleleng kembali digelar. Setelah 5 bulan lebih kegiatan pengajian tersebut dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai. PAP kembali dilaksanakan pada Munggu (06/12/2020) pagi dengan menghadirkan Ketua Lazismu Jatim, Ustadz Zainul Muslimin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua PDM Buleleng, M. Ali Susanto, para sesepuh dan pengurus PDM Buleleng. Juga hadir pimpinan Aisyiyah Buleleng, pimpinan Pemuda Muhammadiyah Buleleng, pimpinan IMM, pimpin ortom di lingkungan Muhammadiyah Buleleng, serta puluhan kader dan simpatisan Muhammadiyah Buleleng.

Ketua PDM Buleleng, M. Ali Susanto, dalam sambutannya mengatakan, saat ini PDM Buleleng memiliki tiga amal usaha baru. Amal usaha tersebut yakni portal Suara Dakwah Muhammadiyah Buleleng, Baitul At-Ta’awun Muhammadiyah (BTM) yang dikembangkan dari koperasi sebelumnya, serta Kedai Kopi Ikhlas Mu.

“Ketiga amal usaha tersebut merupakan amal usaha yang baru, kami berharap seluruh warga Muhammadiyah ikut mendukungnya,” kata Ali Susanto.

“Dukungan tersebut dapat berupa keikutsertaan di BTM, mengirimkan tulisan di SDM Buleleng, dan mengubah tempat tongkrongannya di Kedai Kopi Ikhlas Mu,” imbuhnya.

Sementara wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Haji Hendi Gundo Wibowo, mengharapkan kebangkitan Muhammadiyah Bali dapat diawali dari Buleleng.

“Saya mendorong kepada seluruh PDM yang ada di Bali untuk bangkit kembali. Dan kebangkitan itu, saya harap di mulai dari Buleleng,” kata Haji Hendi.

Sementara Ketua Lazismu Jatim, Ustadz Zainul Muslimin, memberikan motivasi kepada seluruh warga Muhammadiyah, khususnya kepada Lazismu Buleleng untuk terus bergerak. Karena salah satu ciri hidup itu adalah bergerak. Selain itu ia juga berpesan berkaitan dengan amanah.

“Ketika kalian diberikan amanah, harus dijalankan dengan baik dan serius. Dan keseriusan itu harus tetap istoqomah,” ujar Ustadz Zainul Muslimin.

Selanjutnya, usai mendengar nasehat Ustadz Zainul, berlanjut dengan penyerahan bantuan dari Lazismu Jatim berupa perangkat alat shalat yang diterima langsung oleh Ali Susanto, selaku ketua PDM Buleleng. Dan diikuti dengan penyerahan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Paket sembako tersebut berasal dari patungan warga Muhammadiyah Buleleng dan berhasil dikumpulkan sebanyak 103 paket. Pembagian paket tersebut merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial dalam menyemarakkan milad Muhammadiyah ke-108. (Syam)

Related Post